Monday, April 4, 2016

Cara Terbaik Mencairkan Emosi

Image result for meluapkan emosi
Sebagian besar penyakit fisik diakibatkan oleh gangguan mental seseorang yang mempengaruhi organ-organ tubuh lainnya. Saat anda stres maka daya tahan tubuh akan melemah bahkan bisa sampai turun drastis. Untuk itu mengatur emosi sangat penting untuk dapat menjaga kesehatan tubuh.

Namun mengontrol emosi sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang. Oleh karena itu saya akan membantu anda untuk dapat menyalurkan emosi anda terhadap hal positif. Sehingga tidak akan membuat kesehatan anda terganggu dengan menggunakan cara terbaik mencairkan emosi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencairkan suasana hati seseorang. Melampiaskan emosinya dengan marah-marah atau bahkan melukai dirinya sendiri merupakan cara yang salah. Karena saat anda di kuasai oleh rasa emosi maka anda tidak sadar bahwa anda dapat melukai diri sendiri. Jika anda termasuk orang yang mudah tersulut emosi maka anda perlu melakukan cara terbaik mencairkan emosi seperti di bawah ini.
http://bhina.co.id/coffee-shop-di-cilacap-yang-wajib-kamu-kunjungi
http://bhina.co.id/gym-dan-kolam-renang-di-cilacap

Berikut cara terbaik mencairkan emosi:


Menulis pada buku harian
Ketika anda merasa sangat emosi maka sebaiknya anda menulis semua keluh kesah yang anda rasakan dalam sebuah buku harian. Karena saat menulis anda sapat mereda rasa amarah anda dengan baik. Hal ini sangat jarang dilakukan oleh orang-orang, namun cara ini terbilang efektif. Karena anda dapat meluapkan segala amarah anda terhadap buku tersebut dan yang pasti buku tersebut tidak akan berbalik marah dengan anda.

Tidur

Dengan tertidur maka anda akan melupakan segala rasa amarah anda, bahkan saat anda terbangun nanti maka fikiran anda lebih segar dan dapat berfikir lebih baik lagi. Namun hal ini tidak dapat anda lakukan disegala kondisi, hal ini paling tepat di lakukan jika anda berada di rumah.

Bernyanyi bebasCara terbaik mencairkan emosi berikutnya yaitu dengan bernyanyi bebas. hal ini pasti akan membuat perasaan anda lebih lega, cari tempat yang dapat membuat anda sendiri untuk sementara waktu. Kemudian di tempat tersebut anda dapat bernyanyi sesuka hati anda, dengarlah lagu kesukaan anda dan anggap bahwa anda sedang duet dengan idola anda tersebut. Sehingga anda akan segera melupakan amarah anda dan dapat kembali beraktifitas seperti semula.

Melakukan hobi
Dengan melakukan hobi sudah dapat dipastikan hati anda akan senang. Ketika hati merasa senang maka pikiran akan kembali jernih sehingga rasa amarah anda terhadap seseorang tersebut akan hilang.

http://bhina.co.id/5-hotel-cilacap-terbaik-untuk-menginap
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016

Untuk sementara waktu jangan bertemu dengan orang yang dapat membuat anda marah. Namun jika anda ingin segera menyelesaikan masalah tersebut, maka temuilah dia dan selesaikan masalah kalian sehingga emosi anda akan segera menghilang dan tidak akan ada amarah yang terpendam meski anda akan bertemu dengannya lagi.

Makan atau mengemil
Dengan mengkonsumsi makanan yang dapat melepaskan hormon bahagia seperti es krim dan coklat. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut maka suasana hati anda akan lebih baik. Rasa emosi mungkin masih ada namun setidaknya anda tidak meluapkannya dengan hal negatif.

Beribadah
Cara terbaik mencairkan emosi berikutnya yaitu dengan beribadah. Sengan beribadah yang ikhlas dan khusuk maka hati akan tenang dan emosi anda akan segera hilang. mungkin amarah anda terhadap orang tersebut tidak akan langsung hilang namun dengan beribadah anda dapat mendekatkan diri dengan Tuhan dan hati akan terasa lebih tenang.

Itulah cara terbaik mencairkan emosi yang wajib anda coba. Memendam emosi terlalu lama dan berlarut-larut dapat menimbulkan masalah kejiwaan yang pada akhirnya akan menimbulkan penyakit.


http://femcantik.com/cara-menghilangkan-wajah-berminyak-kusam-dan-komedo/
http://femcantik.com/cara-memutihkan-kulit-secara-alami-dg-cepat-dan-aman/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-stretch-mark-di-paha-dan-betis/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-dan-dahi-secara-alami/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kaki-pecah-pecah-dengan-cepat/
http://femcantik.com/model-baju-untuk-orang-gemuk-agar-trendy/
http://femcantik.com/model-baju-hamil-muslim-terbaru/
http://femcantik.com/model-baju-muslim-untuk-orang-gemuk-tampil-menarik/
http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-terbaru-untuk-remaja/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-menghitam-dg-cepat/



No comments:

Post a Comment